Ekpresi Air

"Dan Allah menurunkan dari langit air (hujan) dan dengan air itu dihidupkan-Nya bumi sesudah matinya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang mendengarkan (pelajaran). (QS. An Nahl : Ayat 65)"


AIR DI BUMI

Air, yang menjadi kebutuhan vital kita ternyata hidup lho..., kok bisa? Sebelum lebih jauh membahas tentang keunikan air ada baiknya berkenalan dulu dengan ciptaan Allah ini.
Air adalah materi atau unsur yang penting bagi semua bentuk kehidupan di bumi. Manusia, tumbuhan, hewan, bahkan makhluk yang kasat matapun seperti bakteri dan virus membutuhkan air. Sebagian besar planet kita diselimuti air. Samudra dan laut menempati tiga perempat bagian permukaan bumi, sementara di daratan sendiri terdapat sungai dan danau yang tidak terhitung jumlahnya. Salju dan es di puncak gunung-gunung tinggi adalah air dalam bentuk bekunya. Sejumlah besar air bumi berada di langit: Setiap awan mengandung ribuan terkadang jutaan-ton air dalam betuk uap. Dari waktu ke waktu, sebagian uap air ini berubah menjadi tetesan dan jatuh ke tanah: dengan kata lain, turun hujan. Bahkan udara yang kita hirup sekarang mengandung sejumlah uap air.


SIFAT AIR


Air adalah substansi/ bagian dari kimia dengan rumus kimia H2O, satu molekul air tersusun dari dua atom Hidrogen yang terikat pada satu atom Oksigen. Air bersifat tidak berwarna, tidak berasa dan tidak berbau pada kondisi yang standar, yaitu pada tekanan 100 kPa (1 bar) and temperatur 273,15 K (0 °C). Zat kimia ini merupakan suatu pelarut yang penting, yang memiliki kemampuan untuk melarutkan banyak zat kimia lainnya, seperti garam-garam, gula, asam, beberapa jenis gas dan banyak macam molekul organik.




AIR DALAM TUBUH


Kandungan air dalam tubuh manusia berkisar sekitar 60 persen dari berat badan. Mungkin banyak di antara kita yang tak menyangka bahwa kandungan air pada tubuh yang kurus lebih besar daripada tubuh yang gemuk. Pada tubuh orang yang kurus, kandungan air umumnya mencapai 65 persen, sedangkan pada orang yang gemuk hanya sekitar 55 persen. Keberadaan jumlah air ini harus dipertahankan guna mendapatkan metabolisme tubuh yang stabil.

Tubuh secara otomatis akan memberitahukan jika kita kekurangan atau kelebihan air dalam tubuh. Jika kekurangan air maka kita akan merasa haus, sebaliknya jika kelebihan air maka perasaan ingin pipis datang menyerang.

Dua organ yang vital yang sangat membutuhkan air adalah Otak dan Darah. Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, sedangkan darah memiliki komponen air sebanyak 95%


AIR MINUM



Seperti yang disebut di atas, jika kekurangan air maka kita akan merasa haus. Agar dapat berfungsi dengan baik, tubuh kita membutuhkan antara satu sampai tujuh liter air setiap hari untuk menghindari dehidrasi; jumlah pastinya bergantung pada tingkat aktivitas, suhu, kelembaban, dan beberapa faktor lainnya.

Selain dari air minum, manusia mendapatkan cairan dari makanan dan minuman lain selain air. Sebagian besar orang percaya bahwa manusia membutuhkan 8–10 gelas (sekitar dua liter) per hari, tapi hasil penelitian yang diterbitkan Universitas Pennsylvania pada tahun 2008 menunjukkan bahwa minum 8 gelas tersebut tidak terbukti banyak membantu dalam menyehatkan tubuh. Malah terkadang untuk beberapa orang, jika meminum air lebih banyak atau berlebihan dari yang dianjurkan dapat menyebabkan ketergantungan. Literatur medis lainnya menyarankan konsumsi satu liter air per hari, dengan tambahan bila berolahraga atau pada cuaca panas.

Apa yang terjadi bila kita mengkonsumsi kurang dari 1 atau 2 liter sehari...? Tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya...? Tubuh akan mengambil dari darah. Darah yang disedot airnya akan menjadi kental. Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer.
Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah) Ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.Akibatnya, air seni berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, mungkin suatu saat harus menghabiskan 400.000 rupiah seminggu untuk cuci darah.

Lalu saat darah kental mengalir lewat otak, perjalanannya agak terhambat. Otak tidak lagi "encer", dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen, lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya.Bila ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerjanya tambah berat bila darah mengental...), maka serangan stroke bisa lebih lekas datang.



AIR BEREKSPRESI


Apakah kita berpikir bahwa hanya manusia saja yg dapat berekpresi? Jawabannya pasti iya tapi Dr Masaru Emoto dari negeri matahari terbit telah meneliti seluk beluk tentang air.


Dengan menggunakan mikroskop canggih dengan kemampuan phtograpy yang powerfull. Dokter yang satu ini telah menemukan bagaimana ekspresi air ketika sebelum membaca doa dan setelah membaca doa.

Sebelum kita mebaca doa ekspresi air terlihat contrast,seperti air yang tercemar atau sang air terlihat seperti menyangkal,dengan bentuk yang tidak simetris dan warna yang redup.

Setelah kita membaca doa ekpresi sang air akan sangat berbeda.Bentuknya akan terlihat sangat indah ,bagaikan kepingan salju yang sedang jatuh, dan dia terlihat seperti sedang menyukai sesuatu yang telah kita ucapkan,yaitu doa kita.

Oleh karena itu kita dianjurkan berdoa sebelum meminum air.karena dengan begitu ekspresi air akan berubah menjadi indah dan pastinya akan lebih membawa kebaikan bagi tubuh.


"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.(QS.Al Baqarah :Ayat 164)"



1 komentar:

Salman mengatakan...

nice post Wah aku dah perah baca buku the power water of true, keren tu bukkunya. . . sob udah baca itu blom???

Posting Komentar